free web page hit counter
Connect with us
Antrian Paspor Online

Rubrik

Selamat Datang Antrian Paspor Online, Selamat Tinggal Antrian Manual

Selamat Datang Antrian Paspor Online, Selamat Tinggal Antrian Manual

Direktorat Jenderal Imigrasi melakukan terobosan baru dalam pembuatan paspor. Kini, Antrian paspor online membuat antrian paspor bisa melalui online dan mudah untuk dilakukan.

Pembuatan paspor sangat penting bagi para traveler yang menginginkan pergi jauh dan ke luar negeri. Tapi, antri salah satu tahap yang harus dilewati untuk mendapatkan paspor atau melakukan perpanjangan paspor. Antrian paspor online dapat digunakan menjadi salah satu alternative untuk mengurangi kemungkinan antri panjang dan lama menunggu ditempat. Pembuatan paspor yang merupakan suatu kebutuhan bagi sebagian orang maka, perlunya keefektifan dan kemudahan untuk proses pembuatannya.

Beberapa cerita dari orang yang pernah melakukan proses pembuatan paspor dengan cara mendatangi kantor imigrasi sebelum kantor buka, membuat sebuah inspirasi untuk membuat teknologi yang memudahkan para costumer. Tapi pembuatan paspor yang sedang banyak dan volume pengurusan paspor padat membuat antrean panjang tidak bisa dihindari.

Beralih ke Tekonologi, dan Kenalan dengan Aplikasi Paspor Online

Peralihan budaya dengan dibantu oleh kemajuan tekonologi yang semakin praktis membuat kegiatan manusia dapat dilakukan secara cepat dan instan, tanpa harus bertatap muka secara langsung dan dengan jarak jauh. Bahkan untuk antri pun kini dapat dikendalikan dengan teknologi, sehingga masyarakat dapat budaya antri walaupun secara online. Tapi, hal ini memberikan keuntungan, yaitu masyarakat lebih tertib dan masyarakat tidak perlu susah payah menunggu lama dengan antrean panjang. Begiu juga dengan pembuatan paspor, antrean dapat secara online dengan aplikasi paspor online.

Bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara memperoleh dan menggunakan aplikasi yang tergolong baru ini, mari simak penjelasan di bawah ini dengan seksama.

  • Unduh Aplikasi yang Resmi di Playstore

Aplikasi resmi dari Antrian paspor online sudah bisa Anda download melalui ponsel di playstore. Tapi, sebagian orang berpendapat bahwa, aplikasi ini lebih mudah digunakan melalui PC.

  • Daftar Diri Anda

Hal ini dilakukan dengan mengisi biodata diri yang lengkap, sesuai dengan ketentuan yang tertera di aplikasi. Cara pendaftaran akan lebih cepat jika dilakukan di PC. Sehingga, Anda bisa melakukan registrasi melalui PC saja.

  • Relogin

Setelah berhasil melakukan pendaftaran, sebaiknya Anda melakukan relogin atau login kembali untuk memastikan bahwa username dan password yang Anda gunakan benar dan sesuai.

  • Pilih Kantor Imigrasi Terdekat

Kantor imigrasi dapat dipilih sesuai dengan lokasi Anda, sehingga Anda tidak perlu jauh jauh untuk pergi ke kantor imigran yang jauh dari rumah. Anda bisa memilih dan mneyesuaikannya sendiri.

  • Lengkapi Data Permohonan Antrean

Untuk mendukung berjalannya aplikasi maka Anda perlu melengkapi data permohonan yang tersedia di berAnda Antrian paspor online yang Anda gunakan.

  • Pilih Jadwal Antrean

Anda bisa menyesuaikan jadwal untuk mengantri dengan memilih jadwal yang tersedia di aplikasi. Sehingga Anda bisa memprioritaskan antrean ini jika sudah tahu jadwalnya.

  • Tunjukkan Barcode pada Kantor Imigrasi

Setelah Anda mendaftar dengan mengisi segala sesuatu yang dibutuhkan untuk informasi antrean maka akan mendapat barcode yang tujuannya untuk mengetahui nomer antrean dengan jadwal yang telah ditentukan yang sudah direkam pada system di kantor imigrasi pilihan. Anda datang ke kantor imigrasi dengan menunjukkan barcode yang telah diperoleh dan menunggu panggilan nomer antrean.

Demikian informasi mengenai Antrian paspor online yang dapat dengan mudah untuk digunakan dan mempermudah proses untuk mengurus paspor Anda. Kemajua teknologi akan selalu memberikan kemudahan, sehingga sebagai generasi milenial harus mengikuti arus kemajuan teknologi dengan memanfaatkan dengan bijak.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

To Top
error: Content is protected !!