free web page hit counter
Connect with us
cara registrasi ulang kartu Telkomsel

Rubrik

Yuk Intip Cara Registrasi Ulang Kartu Telkomsel Tanpa Ribet!

Yuk Intip Cara Registrasi Ulang Kartu Telkomsel Tanpa Ribet!

Sudah tahukah Anda bahwa setiap kartu prabayar termasuk telkomsel wajib diregistrasi ulang? Jika sudah, yuk intip cara registrasi ulang kartu telkomsel dengan mudah disini.

Kartu telkomsel yang merupakan salah satu kartu yang paling banyak diminati di Indonesia, mengumumkan kepada setiap penggunanya untuk meregistrasi ulang kartu telkomsel sesuai dengan Peraturan dari Menteri Kominfo No 12 Thn 2016. Kebijakan ini ulai berlaku sejak tanggal 31 Oktober 2017, berlaku pula bagi operator lain selain telkomsel. Terdapat banyak sekali cara registrasi ulang kartu Telkomsel, Anda hanya perlu memilih salah satu cara yang menurut Anda lebih mudah dan tidak ribet.

Namun registrasi ulang tersebut harus segera dilakukan, karena terdapat batas waktu apabila kartu telkomsel tidak diregistrasi ulang maka kartu tersebut akan diblokir. Pemblokiran ini akan membuat kartu telkomsel Anda tidak berfungsi lagi baik untuk telepon, SMS, dan penggunaan layanan internet. Kebijakan registrasi ulang kartu ini bertujuan agar setiap kartu prabayar tidak dapat dihack oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, sehingga Anda diminta memasukkan nomor Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Untuk melakukan registrasi ulang kartu telkomsel yang lama dan telah dipakai, Anda bisa mneggunakan berbagai cara seperti menggunakan aplikasi, menggunakan layanan SMS, mengunjungi situs resmi telkomsel, dan mendatangi langsung pusat layanan pelanggan GraPARI atau telkomsel. Berikut cara registrasi ulang kartu telkomsel dengan mudah yang dapat Anda pilih sesuai keinginan.

  • Mengunjungi Situs Resmi Telkomsel

Cara pertama untuk melakukan registrasi ulang adalah dengan mengunjungi situs resmi telkomsel yaitu http://www.telkomsel.com/daftar-ulang-prepaid, apabila Anda mengunjungi link tersebut maka Anda akan dibawa langsung pada halaman registrasi ulang telkomsel. Selanjutnya Anda bisa memasukkan informasi yang dibutuhkan untuk registrasi ulang seperti nomor yang akan diregistrasi ulang, nomor Kartu Keluarga (KK), Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan password yang akan dikirimkan melalui SMS apabila Anda memilih opsi “Dapatkan Password”. Setelah itu, pilihlah opsi “Kirim” dan proses registrasi ulang telah selesai.

  • Menggunakan Layanan SMS

Cara registrasi ulang katu telkomsel selanjutnya adalah dengan menggunakan layanan SMS ke nomor 4444, dimana Anda haru mengirimkan SMS dengan format ULANG <spasi> Nomor Induk Kependudukan (NIK)#Nomor KK#. Contoh penulisan format SMS tersebut adalah ULANG 91876253089376453#0019182736541282#, kemudian kirim SMS tersebut ke nomor 4444. Apabila registrasi ulang berhasil, Anda akan menerima balasan berupa pemberitahuan dari 4444 tersebut.

  • Menggunakan Layanan Aplikasi MyTelkomsel

Cara registrasi ulang kartu telkomsel selanjutnya adalah dengan menggunakan layanan dari aplikasi MyTelkomsel, dimana Anda harus mendownload dan menginstal terlebih dahulu aplikasi tersebut. Apabila aplikasi selesai diinstal, Anda bisa memilih menu registrasi ulang yang ada dalam aplikasi dan melakukan prosedur sesuai dengan yang diminta. Misalnya saja memasukkan nomor telkomsel yang akan diregistrasi ulang, NIK, dan nomor KK.

  • Mengunjungi Langsung Pusat Pelayanan Pelanggan GraPARI atau Telkomsel

Apabila ketiga cara di atas masih terbilang sulit bagi Anda, maka cara yang paling mudah yang bisa Anda lakukan adalah mengunjungi langsung Pusat Pelayanan GraPARI atau Telkomsel setempat. Anda hanya perlu meminta bantuan kepada petugas yang ada di sana untuk meregistrasi ulang kartu Anda, namun Anda perlu mengantri apabila banyak pengguan telkomsel lainnya yang menggunakan layanan ini.

Dari keempat cara registrasi ulang kartu telkomsel tersebut, memberikan alternatif tersendiri apabila Anda kesulitan menggunakan salah satu cara registrasi ulang tersebut. Pilihlah alternatif atau cara yang sesuai dengan kemampuan dan pemahaman Anda, sehingga registrasi ulang dapat dilakukan dengan mudah sampai berhasil. Semoga bermanfaat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

To Top
error: Content is protected !!